ManFaaT ALoE VeRa……

5 12 2008

Lidah buaya atau aloe vera bukanlah tanaman asing bagi setiap orang. Meski sudah dikenal lama, hanya sedikit masyarakat yang mengetahui manfaat dan khasiat tanaman ini.
Ternyata dalam daun lidah buaya terkandung beberapa zat yang sangat baik untuk perawatan kecantikan dan obat.

Tanaman lidah buaya (Aloe Vera Linn) sudah dikenal sejak ribuan tahun silam. Tanaman ini berasal dari Afrika. Lidah buaya masuk ke Indonesia dibawa oleh petani keturunan Cina pada abad ke-17. Sebutan untuk tanaman ini sangat bervariasi, tergantung negara tempat tumbuh.

Lidah buaya bisa tumbuh di daerah kering, seperti Afrika, Asia dan Amerika. Hal ini disebabkan tumbuhan tersebut bisa menutup stomata (mulut) daun hingga rapat pada musim kemarau untuk menghindari kehilangan air dari daunnya.

Lidah buaya juga bisa tumbuh di daerah beriklim dingin. Kelemahannya, jika ditanam di daerah basah dengan curah hujan tinggi, mudah terserang cendawan.

Daun lidah buaya berbentuk tombak dengan helaian memanjang, berdaging tebal, tidak bertulang, berwarna hijau keabu-abuan, dan memiliki lapisan lilin dipermukaan. Daun lidah buaya bersifat sekulen, yakni mengandung air, getah dan lendir.

Bunga lidah buaya berbentuk terompet sepanjang 2 – 3 cm, berwarna kuning dan tersusun berjuntai melingkari ujung tangkai menjulang ke atas. Lidah buaya berakar serabut.

Lidah buaya mengandung dua jenis cairan, yakni bening seperti jelly dan cairan berwarna kekuningan yang mengandung aloein. Jelly lidah buaya bisa diperoleh dengan belah batangnya.

Sedangkan cairan berwarna kekuningan yang mengandung aloin berasal dari lateks yang terdapat dibagian luar kulit. Cairan ini bisa digunakan untuk obat pencahar.

Asam amino yang terkandung didalamnya akan membantu perkembangan sel-sel baru, sekaligus menghilangkan sel-sel yang telah mati.

sumber : http://www.rileks.com

Iklan




DoWnLoAd BrAnDy CaSiNo…….WaTcH OuT !!!

30 11 2008

Silakan klik disini unk mendownload game ini. Hati2 ! Ini bukan konsumsi publik. Ini hanya hiburan semata. Jangan dilakukan beneran yah…… Bahaya loh……….





DoWnLoAd GooGLe ChrOmE…uNtUK ViStA / XP SP2…

24 11 2008

klik disini untuk mendownload Google Chrome versi BETA dan nikmati menjelajah dunia internet yang lebih leluasa dan sangat variatif. Sebenarnya sama saja dengan Internet Explorer / Mozilla Firefox. Hehehehe…..

Terima kasih telah mendownload 🙂





CeRitA LucU aDa di mAnA2 loH….

12 11 2008

Humor? Pasti sudah tak asing lagi. Apabila bila humor tersebut humor yg kreatif dan punya daya tarik yg tinggi. Membaca humor bkn sekedar asal2an. Humor juga perlu “otak” agar dpt memahami isi dari humor tersebut (terutama logika). Hahaha……. Bila ingin mendapatkan website humor yg kocak, klik pada hyperlink di bawah ini :

( 1 ) Cerita Lucu Indonesia

( 2 ) Koleksi Cerita Lucu

( 3 ) Ketawa dot com

( 4 ) Cerita Lucu Situs Humor Dewasa

( 5 ) Nyamuk dot com

( 6 ) Kapanlagi dot com

( 7 ) Gudang Humor

dan masih banyak lagi deh…….. Saya gak bisa nyebutin semuanya. Makanya, “jangan sedih terus dong, ketawa aje kale…..wakakakakak……” 🙂





Kt-PunK FaiR 2008 ~VeRy CooL~

9 11 2008

Kalian tahu apa itu Ketapang Fair? Itu adalah acara Ketapang Cup yang diadakan tiap bulan Oktober akhir – November awal. Kegiatan di Ketapang Fair banyak sekali. Ada acara pembukaan dimulai dengan Taekwondo dan Modern Dance, juga pertandingan futsal, basket dan volly untuk tiap2 sekolah yang ikut. Dan banyak bazaar menarik yang ada mulai dari makanan, minuman sampai kegiatan mewarnai. Oke…. Kita mulai ke topik sebenarnya….

Acara Ketapang Fair tahun ini diadakan pada tanggal 31 Oktober – 8 November. Acara ini diadakan di SKKetapang 2 dan dimeriahkan sekitar 20 sekolah di Jakarta (maaf, saya kurang inget jumlah sekolahnya). Pokoknya seru deh.

Nah, bagi yang tahun depan sekolahnya belum mendaftar, silakan daftarkan sekolah Anda. Tepatnya di SKKetapang 2 Green Garden. Jangan lupa……

Maaf, untuk Ketapang Fair tahun ini tak ada gambar……





DoWnLoAd MoNoPoLy VeRsi InGGriS…..

6 11 2008

Main monopoly? Seru banget! Apalagi kalo di dunia maya. Kali ini, saya punya game tersebut. Klik pada icon ini ( 🙂 ). Yang kalian download dalam bentuk WinRar. Sekarang kalian bisa memainkan monopoly di dalam dunia maya.

Selamat bermain !!





DoA BaPa KaMi VerSi BetAWi….

4 11 2008

Baca baik2 doa yang dipanjatkan ini :

Babe kite nyang ade di surge,
Dikudusin name Loe ye Beh ye,
Datengleh kerajaan Loe,
Jadileh ape nyang Loe mau deh Beh,
Di bumi atawe di surge sono,

Bagiin dong bocah2 Loe ini makanan secukupnye,
Dan ampunin ‘deh aye dari segale sale kate
ato ape kek nyang kage
berkenan di ati Babe,
Same kayak aye nih juge ngampunin
sesame aye,
Dan jauhin aye dari nyang ja’at ja’at yah,
Loe ‘Beh nyang
bosnye
kerajaan dan kuase dan kemuliaan selame lamenye,
~AMIN~